You are currently viewing Ciri – Ciri Cincin Blue Sapphire Wanita Yang Palsu

Ciri – Ciri Cincin Blue Sapphire Wanita Yang Palsu

Cincin Blue Sapphire Wanita merupakan perhiasan yang sangat menawan dan memiliki nilai yang cukup tinggi. Perhiasan merupakan seperangkat benda yang digunakan untuk merias penampilan. Penggunaan perhiasan tidak memiliki batasan gender. Namun, intensitas penggunaan perhiasan lebih didominasi oleh wanita. Perhiasan dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah cincin. Benda yang melingkar di jari ini tak hanya memiliki peran dalam menambah keanggunan wanita saja, melainkan juga menjadi simbol keseriusan hubungan antara pria dan wanita.

Faktanya barang yang identik dengan kemewahan tersebut tidak hanya terbuat dari emas dan perak saja, melainkan juga dari batu permata lain yang bernilai tinggi seperti blue sapphire. Safir biru ini berhasil menarik perhatian para pecinta perhiasan. Tak hanya kemewahannya sebagai perhiasan saja, blue sapphire juga dipercaya memiliki beberapa manfaat seperti ketenangan batin, menangkal energi negatif, hingga kesehatan.

Blue sapphire sangat memikat apabila dijadikan sebagai perhiasan cincin, terlebih ketika dipakai oleh wanita. Tak heran jika sampai saat ini banyak toko perhiasan yang menjual cincin blue sapphire wanita dengan harga yang fantastis. Namun, sayangnya banyak oknum yang memanfaatkan popularitas blue sapphire dengan menjual barang tiruan atau palsu. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan dan dapat merugikan pembeli, terutama yang masih awam. Untuk itulah sebelum membeli cincin tersebut, ada baiknya jika mengetahui ciri – ciri cincin blue sapphire wanita yang palsu berikut ini.

Ciri – Ciri Cincin Blue Sapphire Wanita Yang Palsu

1. Mudah dirusak

Salah satu kelebihan batu blue sapphire yang asli adalah tidak mudah rusak. Sifat alaminya yang keras dan padat menjadikan batu mulia ini tahan terhadap goresan. Cincin blue sapphire dapat dipastikan palsu apabila terdapat bekas goresan saat digesekkan ke benda lain seperti kaca atau meninggalkan bercak coklat kehitaman saat dipanaskan. 

Baca juga:  Rekomendasi Cincin Blue Sapphire 2024 Yang Menawan

2. Ketahanan terhadap suhu panas lemah

Batu blue sapphire yang palsu juga dapat diidentifikasi dari ketahanan terhadap suhu panas. Blue sapphire palsu atau imitasi biasanya memiliki ketahanan suhu panas yang relatif lemah. Artinya saat blue sapphire palsu dipanaskan, batu mulia tersebut tidak kunjung dingin. Meski juga dapat menyerap panas, Blue sapphire yang asli cenderung lebih cepat dingin.

3. Refleksi cahaya yang berbeda

Kemewahan cincin blue sapphire wanita sering kali mengalihkan perhatian untuk lebih detail dalam mengetahui keasliannya. Namun kemewahan tampak luar saja tidak cukup untuk membuktikan keaslian dari cincin tersebut. Sebab bisa jadi saat cincin blue sapphire tersebut disorotkan pada cahaya, refleksi warnanya tidak sama dengan warna cincinnya. Jika demikian, dapat dipastikan blue sapphire tersebut dibuat dari bahan semacam kaca alias palsu.

4. Terdapat gelembung udara

Ciri blue sapphire yang palsu juga dapat dibuktikan dengan masih adanya gelembung udara yang tertinggal di batu mulia tersebut. Hal itu dikarenakan biasanya bahan yang digunakan untuk membuat batu blue sapphire palsu adalah kaca. 

5. Tidak bersertifikat

Cincin blue sapphire wanita juga dapat dipastikan palsu apabila tidak memiliki sertifikat keaslian resmi dari gemologi. Selain bukti keaslian, sertifikat juga dapat meningkatkan harga jual. Untuk itu mulai sekarang belilah cincin blue sapphire wanita di toko terpercaya dan yang melengkapi pembelian dengan sertifikat keaslian seperti kimfook.com. Tak hanya blue sapphire, disana juga menjual berlian dan emas 18k/75% hanya yang natural dan asli saja. Untuk info lebih lanjut kunjungi instagram kami kimfook.id.

Logo kimfook sosial media

Sebagai pembeli harus cerdas dan teliti agar tidak mudah terkecoh oleh kemewahan safir biru ini. Memilih toko perhiasan terpercaya dan mengetahui ciri – ciri cincin blue sapphire wanita yang palsu merupakan langkah awal untuk menghindar dari pembelian barang tiruan atau palsu. Sangat disayangkan apabila sudah mengeluarkan sejumlah uang namun ternyata barang yang dibeli bukanlah yang asli dan natural.

Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply