You are currently viewing Sebelum Membeli Cincin Blue Sapphire, Perhatikan Hal ini!
Membeli Cincin Blue Sapphire

Sebelum Membeli Cincin Blue Sapphire, Perhatikan Hal ini!

Batu Safir Biru (Blue Sapphire) merupakan jenis batu mulia yang hingga kini menjadi pilihan paling legendaris. Karena batu ini sangat cocok ketika dipadukan dengan emas dan berlian asli. Terlebih batu ini memiliki nilai corundum yang sangat tinggi sehingga menghasilkan warna paling khas di setiap sisinya. Jadi sebelum Membeli Cincin Blue Sapphire, Anda wajib tahu hal ini agar tidak tertipu atau merugi di kemudian hari.

Faktanya, Blue Sapphire tidak hanya menawarkan biru saja. Namun, Anda bisa melihat warna lain pada batu tersebut mulai dari hitam, orange, hijau, ungu, merah dan putih. KIMFOOK menawarkan semua pilihan tersebut dengan harga yang bervariasi. Jadi inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk Membeli Cincin Blue Sapphire di toko perhiasan yang terpercaya. 

Pertimbangan Sebelum Membeli Cincin Blue Sapphire

Pastinya Blue Sapphire merupakan jenis batu yang tetap menawarkan harga fantastis sejauh ini. Jadi sebelum Anda Membeli Cincin Blue Sapphire, sebaiknya perhatikan dulu beberapa pertimbangan berikut agar tetap mendapatkan kepuasan selama berbelanja di KIMFOOK.

1. Lokasi Penambangan Batu

Salah satu pertimbangan yang paling vital adalah mengetahui lokasi penambangan batu Blue Sapphire. Dimana batu tersebut pertama kali ditemukan di Sri Langka, kemudian menjarah ke Madagaskar. Jadi Anda tidak boleh Membeli Cincin Blue Sapphire yang tidak memberikan keterangan secara jelas tentang asal usul batu tersebut. Bisa jadi toko tersebut hanya menjual batu safir palsu. Karena toko emas asli berani memberikan keterangan secara detail tentang semua produk yang ditawarkan.

2. Periksa Guratan atau Serat

Pertimbangan yang berikutnya adalah memeriksa apakah terdapat guratan atau serat pada batu tersebut. Secara garis besar, batu safir biru dikenal memiliki dan memancarkan inklusi berwarna putih secara diagonal atau tidak simetris. Karena pewarnaan batu tersebut terbentuk secara alamiah tanpa campur tangan manusia atau pabrik. Cara mengecek adanya guratan tersebut, Anda dapat menggunakan kaca pembesar. 

Baca juga:  Memahami Kualitas dan Harga Blue Sapphire Berikut Penjelasannya

3. Perhatikan Warna Secara Keseluruhan

Selain itu, warna pada batu safir juga sangat khas dan tak ada duanya. Secara umum, batu tersebut menghadirkan warna biru padat disertai pernak – pernik putih, hitam atau warna acak lainnya. Dapat dicontohkan pada produk KIMFOOK bernama “Love Sapphire Diamond Ring – HRTS5”. Dimana warna pada produk ini bercorak sentimental lantaran dipadati dengan warna biru muda dan corak hitam pekat.

4. Dilengkapi Sertifikat GIA 

Sudah pasti jelas bahwa perhiasan batu safir telah dilengkapi sertifikat GIA atau sertifikat pendukung lainnya. Terlebih ketika Anda telah berlangganan setia di KIMFOOK. Pastinya setiap pembelian perhiasan akan mendapatkan sertifikat dan garansi. Sehingga hal tersebut tak hanya sebagai pengaman bagi para pelanggan, tapi juga jaminan kenyamanan di kemudian hari.

5. Harga Jual di Pasaran Internasional

Dan pertimbangan yang terakhir adalah melihat harga jual di pasaran internasional. Jadi sebelum membeli batu safir biru, pastikan bahwa Anda sudah mengetahui adanya pembaharuan produk terbaru dari segi harga. Apabila harga tersebut tidak jauh beda dari pada sebelumnya, maka Anda layak untuk membelinya. Jangan mudah terpancing harga murah dari toko perhiasan manapun. Karena kondisi tersebut tidak menjamin sisi keaslian dan keuntungan purna jual terhadap para pelanggan.

Sudah cukup jelas bahwa Membeli Cincin Blue Sapphire tidak dapat dilakukan secara asal – asalan. Karena batu safir yang asli sangat langka dan bernilai tinggi. Jika Anda benar – benar ingin mendapatkannya secara aman, hubungi langsung KIMFOOK hanya di situs Kimfook.com atau Anda bisa kunjungi Instagram kami di @kimfook.id untuk menemukan pilihan cincin terbaik.

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply