You are currently viewing Alasan Menggunakan Emas 18 Karat Untuk Cincin Nikah?
18 Karat Untuk Cincin Nikah

Alasan Menggunakan Emas 18 Karat Untuk Cincin Nikah?

Emas 18 karat untuk cincin nikah lebih banyak dipilih daripada perhiasan dengan bahan lainnya. Pilihan pada emas karena dinilai lebih unggul daripada bahan lainnya seperti perak atau bahan lain yang biasa dibuat tiruan. 

Pengetahuan seperti itu sangat penting agar kamu bisa lebih membahagiakan pasangan dengan cincin emas tersebut. Untuk emas 18 karat sendiri dari sisi bentuk juga cukup beragam mulai dari menggunakan permata atau berlian di atasnya. 

Sebenarnya pilihan pada emas 18 karat karena perhiasan itu digunakan untuk pernikahan. Jadi sebagai bentuk rasa sayang dan upacara pernikahan yang tergolong sakral maka cincin dengan bahan emas sangat diperlukan. 

Kenapa harus Emas 18 Karat Untuk Cincin Nikah?

Bahan emas 18 karat untuk cincin nikah karena memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

Tampilan Mewah

Perhiasan yang benar-benar terbuat dari emas, tampilannya akan terlihat lebih mewah daripada yang lain. Semakin banyak kadar emas yang ada di dalam perhiasan maka cincin itu akan terlihat berkilau dan cerah. 

Bersifat Hipoalergenik

Bentuk keunggulan lain dari cincin tersebut diantaranya selalu bersifat hipoalergenik. Cincin yang seperti ini disebut demikian karena kadar emas murninya lebih banyak. 

Dengan bahan-bahan seperti itu akan membuat pemakainya kemungkinan terkena alergi sangatlah kecil. Sehingga, orang yang punya penyakit alergi dan memakai cincin akan tetap aman karena tidak menyebabkan gatal pada kulit. 

Pilihan yang Sempurna Untuk Pasangan Hidup

Pernikahan termasuk momen yang sakral dan sebisa mungkin dilakukan sekali seumur hidup. Maka dari itu, cincin pernikahan yang diberikan harus memilih yang paling sempurna. 

Emas 18 karat untuk cincin nikah adalah solusi terbaik meskipun perhiasan itu digunakan setiap hari. Dengan kadar emas yang seperti itu maka akan lebih kuat dan tahan gores ketika terjadi gesekan dengan benda lain. Karena, emas 24 karat bersifat lunak sehingga jika menggunakan emas 24 karat, maka bentuknya dapat cenderung lebih mudah berubah.

Baca juga:  Tips Pemilihan Wedding Ring Design Yang Menawan

Selain itu, emas 18 karat untuk cincin nikah juga bisa mencegah rangka cincin tetap seperti semula atau tidak longgar. Selain itu, batu permata yang umumnya ada pada cincin akan tetap terpasang karena sudah di desain dengan baik dan kuat.

Apakah Salah Memilih Emas Berkarat Rendah untuk Pernikahan?

Untuk menjawab salah atau tidaknya, cincin emas dengan karat yang rendah sebenarnya tidak salah. Namun, proses pembelian cincin emas tersebut perlu dilakukan dengan hati-hati meskipun terlihat menggiurkan. 

Namun hal yang perlu diperhatikan bahwa emas dengan kadar karat yang rendah dari sisi harganya akan semakin rendah. Ini akan menimbulkan kerugian yang cukup besar ketika cincin itu nantinya dijual lagi. 

Selain itu, kandungan logam lain selain emas bisa memicu munculnya alergi pada seseorang. Semakin tinggi kadar lainnya semakin beresiko juga seseorang terkena alergi. 

Emas seperti itu dari sisi harga memang lebih murah tetapi efeknya bagi kulit yang sensitif cukup besar. Apalagi, cincin tersebut dipakai setiap hari dan memiliki makna yang cukup besar bagi pasangan. Hal-hal seperti itu harus dipikirkan lebih awal sebelum memutuskan membeli emas dengan kadar karat yang rendah. 

Jadi membeli emas 18 karat untuk cincin nikah sangatlah dibutuhkan karena perhiasan itu untuk sekali seumur hidup. Pastikan kadar emasnya yang bagus agar ketika dipakai tidak menimbulkan alergi bagi penggunannya.

Bagi kamu yang ingin melakukan pembelian sebaiknya order di www.kimfook.com saja. Toko online emas ini sudah sangat terpercaya dan bisa dijadikan pilihan terbaik karena emasnya murni, dan harganya lebih terjangkau daripada toko lain. Untuk melihat perhiasan secara langsung kunjungi kami di alam sutera brooklyn office tower 9th fl.

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply