You are currently viewing Cara Mengukur Ukuran Jari Untuk Cincin Kawin
cara mengukur ukuran jari untuk cincin

Cara Mengukur Ukuran Jari Untuk Cincin Kawin

Jika Anda siap nikah, maka Anda wajib tahu bagaimana Cara Mengukur Ukuran Jari Untuk Cincin kawin agar pas saat dipakai sendiri dan pasangan. Pada umumnya, pemilihan cincin hanya berdasarkan ukuran jari, sementara model cincin hingga harga menyesuaikan dengan anggaran pribadi. Konon katanya, salah pilih ukuran cincin akan mengakibatkan hubungan Anda tidak berjalan baik di kemudian hari. Maka dari itu, Anda harus memahaminya sejak dini.

Seluruh produk perhiasan Kimfook selalu menawarkan cincin kawin terbaik dengan kualitas tinggi. Hingga kini tak ada pelanggan yang mengeluh tentang barang yang didapatkannya. Makanya, Anda perlu tahu Cara Mengukur Ukuran Jari Untuk Cincin yang benar agar pasangan Anda semakin suka dan bahagia. Tentunya kami pun akan memberikan ulasan singkat yang dapat membantu Anda mengetahui cara menentukan ukuran yang tepat untuk cincin kawin.

Beberapa Cara Mengukur Ukuran Jari untuk Cincin yang Benar

Ada banyak metode dan Cara Mengukur Ukuran Jari Untuk Cincin yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan ukuran yang tepat dan benar. Namun, beberapa cara di bawah ini telah kami rangkum berdasarkan data dan fakta dari sumber terpercaya, di antaranya:

1. Manfaatkan Cincin Sebelumnya 

Cara mengukur ukuran jari untuk cincin yang pertama ini bisa dibilang sangat akurat. Karena Anda bisa memanfaatkan cincin yang dipakai sebelumnya untuk menemukan titik temu di setiap sisi. Metode ini hanya menggunakan penggaris untuk menentukan diameter cincin. Terlebih jika ukuran jari tersebut masih sama, sehingga Anda bisa mengetahui ukuran dan patokan harga yang harus dikeluarkan sesuai dengan model cincin terbaru.

2. Gunakan Media Kertas

Tak hanya itu saja, Anda bisa menggunakan media kertas untuk mendapatkan ukuran yang pas. Caranya yaitu siapkan dulu pena, penggaris, gunting dan sepotong kertas. Kemudian, ambil potongan kertas untuk dililitkan pada jari manis tangan kiri. Langkah berikutnya tinggal memberi tanda pada titik temu potongan kertas tersebut. Setelah itu, ukur pakai penggaris untuk menentukan ukuran berskala dimeter. Cukup mudah bukan?

Baca juga:  Panduan Memilih Cincin Kawin Yang Tepat Untuk Anda

3. Pakai Pita Meteran

Ada cara yang lebih simple lagi untuk menemukan ukuran cincin kawin, yaitu dengan menggunakan pita meteran. Cara mudahnya tinggal melilitkan pita tersebut ke jari manis tangan kiri. Pastikan bahwa Anda memulai ukuran dari angka nol. Kemudian, tinggal melihat angka terakhir pada pita tersebut. Pada umumnya, ukuran diameter untuk cincin kawin mulai dari 8 hingga 9,5. Karena angka tersebut berpotensi naik ketika kedatangan sang buah hati.

4. Pakai Benang Wol

Anda pun juga bisa memanfaatkan benang wol atau benang khusus untuk menentukan ukuran cincin. Apabila tidak ada, Anda bisa menggunakan benang jahit tebal. Cara mengukurnya adalah membalutkan benang tersebut ke jari manis tangan kiri secara perlahan. Kemudian, tandai dengan pena atau pensil pada titik temu benang tersebut. Setelah itu, tentukan ukuran menggunakan penggaris untuk mengetahui ukuran diameter yang pas.

5. Gunakan Alat Ukur Cincin

Dan cara terakhir yaitu menggunakan alat ukur cincin (Ring Measure). Tentunya alat ini memiliki akurasi yang sangat bagus untuk mendapatkan diameter yang pas. Anda bisa membelinya di toko emas terdekat atau online shop. Cara menggunakannya yaitu melilitkan alat ini pada jari tertentu, kemudian lihat nomor atau angka yang tertera berdasarkan hitungan diameter.

Kelima metode di atas bisa Anda lakukan untuk mengetahui Cara Mengukur Ukuran Jari Untuk Cincin kawin. Jika sudah mendapatkan ukuran yang pas, maka segera belanja perhiasan terbaik hanya di https://www.kimfook.com. Untuk melihat perhiasan secara langsung kunjungi kami di alam sutera brooklyn office tower 9th fl.

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply