You are currently viewing Jangan Bingung! Inilah Beberapa Bentuk Cincin Solitaire
Bentuk Cincin Solitaire

Jangan Bingung! Inilah Beberapa Bentuk Cincin Solitaire

Wanita terkadang lebih suka menggunakan cincin dengan berhiasakan berlian di tengahnya atau lebih dikenal dengan cincin solitaire. Ada berbagai bentuk cincin solitaire yang bisa digunakan untuk meningkatkan kecantikan penggunanya. 

Ini yang menjadi kelebihan dari cincin tersebut dimana pembeli bisa menentukan sendiri bentuknya. Dengan seperti ini maka cincin yang dikenakan bisa dipadupadankan dengan pakaian, perhiasan atau yang lainnya. 

Bentuk Cincin Solitaire yang Cukup Populer

Ada berbagai macam bentuk cincin solitaire yang bisa kamu pilih ketika akan bertunangan maupun menghadiri acara dan berikut ulasannya:

Bulat

Cincin solitaire dengan bentuk bulat termasuk yang paling banyak dipakai oleh wanita. Sebab refleksi cahaya dari bentuk tersebut lebih terlihat cantik daripada model lainnya. 

Karena itu, tidak heran jika cincin dengan bentuk bulat lebih sering ditemukan dari bentuk lainnya. Selain itu, berlian utama yang melekat pada cincin terlihat lebih besar dan sekilas mirip bunga teratai. Apalagi jika cincin tersebut memakai bahan emas putih maka keindahannya akan semakin terlihat.

Emerald

Emerald atau bentuk persegi panjang juga menjadi favorit banyak orang. Ciri-ciri dari cincin tersebut ada pada bagian sudut yang dibuat lebih kuat dengan teknik bevel. Lalu dari sisi berliannya akan dipotong permukaannya agar bentuknya lebih unik. 

Dengan bentuk yang seperti ini maka cahaya yang dipancarkan akan lebih mewah dan elegan. Selain itu, bentuk cincin seperti itu bermakna kamu mau menerima pasangan apa adanya. Tidak hanya itu, cincin tersebut juga cocok untuk kamu yang suka romantis.

Kotak

Bentuk cincin solitaire selanjutnya yaitu kotak atau model princess. Model ini dikenal punya sudut dengan besaran 90 derajat dan desain ini sudah ada sejak tahun 1980. 

Baca juga:  Jangan Salah! Inilah Cara Tepat Merawat Perhiasan Berlian

Dalam catatan sejarah, bentuk cincin seperti ini pertama kali muncul di Amerika Serikat. Keunggulan dari bentuk tersebut terlihat lebih anggun dan menawan.

Oval

Bila diperhatikan bentuk cincin solitaire oval pada dasarnya ada kemiripan dengan model bulat. Bentuk perbedaannya terletak di bagian ujung yang dibuat lebih memanjang. 

Dengan model yang seperti itu maka bentuk oval tergolong lebih besar daripada cincin bulat. Karena kemiripan dan perbedaan yang tidak begitu mencolok maka model oval bisa menjadi variasi ketika kamu bosan dengan model bulat. 

Marquise

Sebagian orang mungkin cukup asing dengan cincin yang memiliki berlian mata satu ini. Sekilas model marquise ini dibuat lebih memanjang dan bagian ujungnya dibuat lebih runcing. 

Hal penting lainnya yang perlu diketahui bahwa model ini sebenarnya terinspirasi dari senyum selir Raja Louis XV di Perancis. Karena itu kini model cincin seperti ini sekarang menjadi pilihan kolektor perhiasan di berbagai daerah. 

Hati

Bentuk cincin solitaire yang terakhir ada bentuk hati dan ini termasuk salah satu yang diminati banyak wanita. Sebab dari sisi modelnya, bentuk hati ini terlihat lebih romantis dan modern. Selain itu, bagi yang memakai cincin tersebut memberikan kesan simpel dan juga cantik. 

Jika kamu ingin model cincin seperti di atas maka pilihan utamanya hanya di https://kimfook.com/ atau Anda bisa kunjungi Instagram kami di @kimfook.id. Sebab, kami menjual cincin solitaire berlian asli dan berkualitas tinggi dengan desain yang menarik dan elegan. Dengan demikian, cincin yang dipakai oleh pasangan akan lebih bersinar dan bersertifikat resmi dari GIA. 

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply