You are currently viewing Tips Perawatan Kalung Blue Sapphire Agar Tetap Mengkilau
Perawatan Kalung Blue Sapphire

Tips Perawatan Kalung Blue Sapphire Agar Tetap Mengkilau

Perawatan Kalung Blue Sapphire sangat berbeda dari pada merawat kalung emas biasa. Pada umumnya, safir biru memiliki karakteristik tersendiri yang dapat membuat penggunanya semakin tampil beda. Itu karena jenis batu tersebut selalu memancarkan kilau yang lebih sempurna ketimbang batu mulia lainnya.

KIMFOOK tak hanya menyediakan kalung safir biru dengan berbagai variasi, namun juga menawarkan layanan perawatan secara intensif dengan harga bermutu. Sebetulnya, tingkat Perawatan Kalung Blue Sapphire sangat bisa Anda lakukan secara mandiri di rumah. Karena pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa tips merawat kalung safir biru agar tetap mengkilau.

Tips Perawatan Kalung Blue Sapphire yang Wajib Anda Ketahui

Sekali lagi, KIMFOOK menawarkan kemudahan untuk merawat kilau kalung safir biru dengan penawaran harga terbaik. Jika Anda ingin tahu bagaimana tips Perawatan Kalung Blue Sapphire agar kilaunya tetap terjaga dengan baik, simak baik – baik beberapa tips berikut;

  • Pahami Cara Pakai Kalung

Untuk tips Perawatan Kalung Blue Sapphire yang pertama ini menyarankan Anda untuk memahami bagaimana cara memakai kalung dengan benar dan bijak. Sekalipun perhiasan yang Anda gunakan adalah berlian, namun jika tidak digunakan secara wajar maka hal tersebut akan berpotensi kerusakan yang cukup parah. Dalam menyikapi hal ini, setidaknya Anda harus lebih berhati – hati pada saat menggunakannya entah itu acara non formal atau formal. Sederhananya, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan kalung agar terhindar dari debu.

  • Jauhkan Dari Bahan Kimia

Pada umumnya, kalung merupakan perhiasan yang selalu menempel di leher baik saat tidur atau beraktivitas padat. Untuk menjaga kilau batu mulia tersebut, sebaiknya Anda harus menjauhkannya dari bahan kimia yang bersifat toxic. Contohnya adalah penggunaan parfum secara berlebihan di sekitar leher, lotion dengan merk tak terkenal atau bahan kosmetik yang beresiko tinggi. Jika terpaksa menggunakan bahan kimia, sebaiknya lepas dulu kalung tersebut dan tunggu beberapa saat hingga cairan kimia meresap ke seluruh tubuh.

  • Lindungi Dari Sentuhan Keras

Untuk tips yang selanjutnya yaitu melindunginya dari sentuhan keras baik secara disengaja atau tidak. Misalnya pemakaian jaket kulit atau berbahan logam. Gesekan yang ringan justru menimbulkan kerusakan yang luar biasa pada kalung. Bisa jadi perhiasan tersebut mulai mengelupas, tergores atau terkikis secara berkelanjutan. Ada baiknya jika Anda menggunakan pakaian yang cukup nyaman agar dapat menjaga kualitas kilau kalung safir biru.

  • Gunakan Air dan Sabun Khusus

Selebihnya Anda perlu menggunakan air hangat dan sabun khusus untuk melakukan perawatan kalung safir biru secara mandiri. Tahap awalnya adalah menyediakan baskom dan air hangat secukupnya. Kemudian siapkan sabun cair atau sabun khusus perhiasan dan sikat lembut. Lalu basuh perlahan cincin tersebut dengan menggunakan sikat lembut dan keringkan menggunakan tisu kering non alkohol. 

  • Kunjungi Langsung Toko Perhiasan Terpercaya

Dan bila keempat tips di atas masih terlalu berat untuk dilakukan, maka tips yang paling aman untuk perawatan kalung safir biru adalah mengunjungi toko perhiasan terpercaya dan profesional. Anda bisa menghubungi KIMFOOK untuk mendapatkan pelayanan khusus atau toko emas terdekat dan berstandar internasional.

Baca juga:  Hadiah Romantis Untuk Wanita Agar Semakin Langgeng

Begitulah tadi beberapa tips Perawatan Kalung Blue Sapphire agar kilaunya tetap terjaga dengan baik. Untuk mendapatkan kalung berkualitas dan bersaing, Anda bisa hubungi KIMFOOK melalui laman resmi www.kimfook.com atau Anda bisa kunjungi Instagram kami di @kimfook.id

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply