You are currently viewing Panduan Memilih Cincin Wedding Berlian Yang Menawan
memilih cincin wedding berlian

Panduan Memilih Cincin Wedding Berlian Yang Menawan

Dalam memilih cincin wedding berlian tidak boleh asal pilih dan haru sesuai panduan. Sebab, momen wedding ini tergolong sangat sakral sehingga cincinnya pun juga harus dari berlian berkualitas. Pastikan juga cincin yang dipilih sesuai dengan momen pernikahan agar lebih berkesan. Untuk mencapai tujuan itu maka ada beberapa panduan yang perlu kamu ikuti dalam memilih cincin. 

Dalam proses pemilihan ini, kamu memastikan cincin tersebut terbuat dari bahan emas murni 18 karat. Sebab, hanya model perhiasan seperti itu yang berkesan, berkilau dan terlihat elegan saat dikenakan pasangan nantinya. 

Cara Memilih Cincin Wedding Berlian

Dalam memilih cincin wedding berlian yang akan digunakan untuk pernikahan maka kamu perlu mengikuti beberapa panduan berikut:

Kenali 4C

Tips memilih cincin wedding berlian yang pertama yaitu pehatikan 4C (colour, cut, clarity dan carat) merupakan salah satu standar yang dibuat oleh GIA dalam mengukur kualitas suatu perhiasan berlian. Salah satunya ada warna dimana warna berlian standarnya itu mulai dari putih hingga kuning terang.

Sedangkan cut merupakan potongan berlian dengan pantulan sinar yang memancarkan kilau cemerlang. Lalu, clarity merupakan jumlah mineral pencemal dan ini ada sertifikat yang diberikan oleh GIA. sedangkan carat merupakan berat dimana dalam satu karatnya setara 0,2 gram. Semua ketentuan itu harus terpenuhi agar berlian itu bisa memenuhi standar. 

Bentuk, Gaya dan Potongan Berlian

Dalam memilih cincin, kamu perlu melihat kualitas potongan, gaya dan bentuk dari berliannya. Umumnya bentuk dari berlian itu bulat, tetapi ada juga yang oval, persegi panjang dan juga beberapa bentuk yang lainnya. 

Sedangkan dari sisi gaya pemotongan mengacu pada faset disusun atau potongan zamrud. Model zamrud ini cukup dikenal karena bentuknya seperti persegi dimana 4 sisi dibuat lebih panjang. Pemotongan seperti itu perlu diperhatikan karena bisa menentukan seberapa bagus pantulan cahaya dari berlian tersebut. 

Baca juga:  Model Cincin Nikah Elegan Dengan Desain Terbaru

Pengaturan Cincin Berlian

Pengaturan sebuah berlian harus menjadi sorotan utama dan bagian ini memiliki tugas yang berbeda. Lalu, pengaturan ini secara umum terbagi menjadi tiga bagian mulai dari halo, bezel, dan prong. Pada model prong, berlian ini diketahui mampu ditahan oleh 4-6 cabang penyangga di setiap sisinya. Sedangkan untuk bezel model pengaturannya menggunakan strip logam tipis. Selain itu, pengaturan ini bisa juga bagan permatanya dipalu agar mampu menahan di tempat. 

Pengaturan lain ada juga halo dimana ini berupa berlian kecil yang mengelilingi berlian dengan ukuran besar di bagian tengah. Dengan model berlian seperti ini maka berlian besarnya akan terlihat begitu bersinar

Pilih Cincin Sesuai Gaya

Tips memilih cincin wedding berlian yang terakhir yaitu pilih cincin sesuai gaya. Cincin untuk pernikahan ini digunakan seumur hidup sehingga perlu memilih yang terbaik. Maka dari itu, kamu bisa memilih cincin tersebut sesuai karakter atau gaya dari pasangan. Dengan seperti itu maka aura kecantikan dari pasangan akan semakin terlihat dan tampak begitu elegan. Untuk mengetahui cincin yang disukai pasangan bisa juga melihat dari perhiasan yang dikenakannya setiap hari. 

Dengan seperti itu, kamu tinggal datang ke tempat perhiasan berlian terdekat untuk berbelanja. Kamu bisa memilih cincin dengan berlian terbaik agar mampu membuat pasangan semakin senang. Jadi dalam memilih cincin wedding berlian, kamu bisa mengikuti beberapa cara di atas. Namun yang terpenting adalah, berlian yang dipakai harus asli dan cincinnya sesuai gaya dari pasangan. 

Agar kamu tidak kesulitan mencari model cincin yang seperti itu maka bisa langsung order di  www.kimfook.com atau Anda bisa kunjungi Instagram kami di @kimfook.id. Ada banyak model yang tersedia dan harganya pun cukup kompetitif. 

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply