You are currently viewing Panduan Membeli Anting Berlian Agar Kamu Gak Salah Beli
Panduan Membeli Anting Berlian

Panduan Membeli Anting Berlian Agar Kamu Gak Salah Beli

Panduan membeli anting berlian sangat diperlukan untuk mendapatkan perhiasan yang benar-benar berkualitas. Sebab, kini sudah banyak bermunculan toko-toko yang menjual anting berkualitas palsu. Umumnya, toko tersebut menjual anting palsu dengan harga yang lebih murah dari aslinya. Sementara, harga asli dari anting berlian itu bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. 

Mahalnya harga anting tersebut karena dari sisi kualitasnya sudah terbuat dari emas murni. Selain itu, perhiasan tersebut juga sudah memiliki sertifikat resmi dari GIA atau badan sertifikasi perhiasan lainnya. 

Panduan Membeli Anting Berlian Bagi Para Wanita

Bagi kamu kaum hawa, kamu harus tahu panduan membeli anting berlian agar selektif dan berikut panduan lengkapnya:

Kenali Kadar Karatnya Emasnya

Panduan Membeli Anting Berlian yang pertama yaitu kenali kadar karat emas. Setiap toko perhiasan ini umumnya memiliki perhiasan dengan kadar karat emas yang berbeda. Dikatakan demikian karena banyak juga emas yang karatnya tergolong rendah mulai dari 14k, 10k. Padahal untuk kadar karat emas yang tergolong pas yaitu 18 karat. Untuk itu, dalam memilih anting sebaiknya memiliki perhiasan dengan kadar karat yang paling tinggi. 

Pilih Desain yang Tepat

Selain melihat kadar emas, kamu juga bisa melihat model atau desain anting yang akan dipilih. Hal ini dilakukan karena ada banyak desain anting yang muncul di pasaran. Maka dari itu, kamu bisa mempertimbangkan emas tersebut dari sisi ukuran dan bentuknya. Secara umum, desain ini ada dua model mulai dari yang modern dan juga klasik. 

Bagi kamu yang suka dengan model klasik maka bisa memilih anting dengan ornamen lebih rumit. Sementara, anting yang model modern dari sisi ornamennya juga tergolong lebih sederhana. 

Baca juga:  5 Rekomendasi Anting Berlian Simple dan Menawan Untuk Hangout

Pengencangnya Aman

Setiap anting yang dibeli umumnya memiliki pengencang dan ini yang harus diperhatikan. Pastikan pengencang yang kamu pilih dari sisi pemakaianya lebih mudah dan aman digunakan. Dengan cara itu maka perhiasan itu tidak mudah lepas dari telinga ketika sudah dipakai. Secara umum pengaman ini terdiri dari berbagai bentuk mulai dari yang sistem klip, pengait dan paku. 

Pertimbangkan Kualitas Bahan Antingnya

Ketika mengikuti panduan membeli anting berlian jangan hanya terlalu berfokus pada model tetapi lihat juga bahan utamanya. Sebab, banyak sekali anting yang bahan-bahannya tidak berkualitas. Pastikan bahan dari anting tersebut tidak membuat kulit alergi atau kerusakan lain. Maka dari itu, kamu bisa memilih anting yang bahan emas murninya 75% dan 18 karat agar lebih aman untuk kulit. 

Ukuran dan Bentuk Anting

Panduan membeli anting berlian juga tidak perlu melihat dari mahal tidaknya perhiasan tersebut. Namun, kamu bisa melihat anting itu secara keseluruhan sehingga perhatikan bentuk dan ukurannya. Pastikan anting tersebut memiliki kesesuaian dengan struktur telinga dan bentuk wajah. Dengan cara itu maka anting itu bisa membuat kamu terlihat lebih cantik dan elegan. 

Misalnya kamu yang memiliki wajah bulat maka bisa memilih anting yang bentuknya panjang. Opsi lainnya bisa juga menggunakan anting dengan sudut yang tergolong tajam. Tujuan dari itu semua agar membuat wajah kamu bisa terlihat tirus saat dipakai. 

Jadi panduan membeli anting di atas harus benar-benar diperhatikan agar perhiasan itu terlihat cantik saat dikenakan. Khususnya perhatian anting dari sisi kadar karat, pengencang dan desain dari perhiasan itu. Jika kamu menginginkan memilih anting dan dipandu oleh ahlinya maka bisa memilih di www.kimfook.com atau Anda bisa kunjungi Instagram kami di @kimfook.id. Kamu bisa mendapatkan anting dengan emas murni dan desainnya selalu update dan cocok untuk semua jenis wajah dan telinga. 

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply