You are currently viewing Pakai Cincin Nikah Di Jari Mana? Ini Jawabannya
cincin nikah di jari mana

Pakai Cincin Nikah Di Jari Mana? Ini Jawabannya

Cincin Nikah di Jari Mana yang benar, tangan kiri atau kanan? Tentu saja Anda akan kesulitan saat menjawabnya. Mengingat pasangan muda saat ini mulai melupakan adat istiadat suatu daerah. Meski begitu, beberapa orang tua pada umumnya masih menganggap penempatan cincin sebagai simbol paling penting dalam acara pernikahan. Karena hal tersebut berdampak bagus terhadap hubungan asmara.

Tentunya pemasangan cincin nikah di jari mana tergantung dengan daerah tertentu. Terkadang, mereka memilih jari tengah tangan kanan untuk melingkarkan cincin pernikahan berbalut berlian asli. Entah apa pun itu, semua produk KIMFOOK sangat sesuai dengan kebutuhan setiap pasangan. Nantinya Anda bisa berkreasi sesuai adat dan budaya pada saat menjanjikan pesta pernikahan.

Cincin Nikah di Jari Mana yang Benar?

Apabila Anda masih merasa bingung dalam menempatkan Cincin Nikah di Jari Mana yang paling benar dan sesuai. Maka informasi kali ini akan memberikan jawaban yang sebenarnya berdasarkan berbagai sumber terpercaya, di antaranya;

  • Jari Manis Tangan Kiri

Berdasarkan budaya romawi kuno, jari manis tangan kiri merupakan posisi yang paling ideal untuk melingkarkan cincin pernikahan. Beberapa orang menyebut bahwa jari tersebut memiliki aliran darah yang terhubung langsung dengan jantung sehingga mampu mempererat hubungan asmara berjangka panjang. Menariknya, budaya tersebut diyakini benar oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Buktinya sampai detik ini mayoritas penduduk Indonesia menggunakan jari tersebut dalam mengabadikan momen tukar cincin.

  • Jari Manis Tangan Kanan

Berbeda dengan budaya Timur, beberapa dari mereka masih memilih jari manis tangan kanan sebagai simbol peletakan cincin pernikahan. Sejauh ini, masyarakat muslim di Pakistan, India, Yordania dan Mesir memilih jari tersebut pada saat acara pernikahan. Karena bagi mereka, jari tersebut memiliki arti yang cukup besar terhadap hubungan asmara. Selain religius dan berkekuatan spiritual, keyakinan tersebut mampu mendatangkan rezeki yang mengalir deras layaknya air.

  • Jari Tengah Tangan Kiri

Jika mengacu pada budaya Yunani kuno, para penduduk tersebut malah lebih memilih untuk melingkarkan cincin pernikahan pada jari tengah tangan kiri. Seperti diketahui bahwa budaya tersebut meyakini bahwa ritual tersebut sering dijadikan sebagai simbol pengucapan janji setia dalam setiap hubungan asmara. Menariknya, tradisi tersebut masih berlangsung hingga saat ini. Maka tak heran jika banyak kalangan millennial yang menggunakan untuk mendapatkan nilai keharmonisan saat berumah tangga.

  • Jari Kelingking Tangan Kiri

Selain itu, beberapa wilayah lain juga memilih jari kelingking tangan kiri dalam pemasangan cincin kawin. Salah satunya alasannya karena nilai perhiasan tersebut tidak lebih dari keutuhan dan kehormatan dalam suatu hubungan. Uniknya lagi, tradisi tersebut juga masih bertahan sejauh ini. Jadi Anda pun bisa mendapatkan cincin berukuran kecil di KIMFOOK dengan memperhatikan kualitas material dan harga jual.

  • Jari Tengah Tangan Kanan

Lantas Cincin Nikah di Jari Mana yang paling benar? Jika mengacu pada keempat informasi tadi. Anggapan orang tentu sangat berbeda. Semua itu tergantung bagaimana Anda menyikapinya. Tapi berdasarkan budaya lain, penempatan cincin nikah di jari tengah tangan kanan telah menjadi hal paling tabu. Mengingat perhiasan tersebut merupakan pemberian berupa kado pernikahan dari mertua. Jika ukurannya terlalu besar, maka jari tengah dianggap sah untuk menggunakannya.

Baca juga:  Terkini! Berikut Harga Cincin Kawin Berlian Asli Terbaru

Pastinya Anda sudah tahu jawabannya tentang penggunaan Cincin Nikah di Jari Mana yang paling tepat. Selanjutnya tinggal berbelanja cincin pernikahan yang cocok di situs www.kimfook.com. Untuk melihat perhiasan secara langsung kunjungi kami di alam sutera brooklyn office tower 9th fl.

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply