You are currently viewing Bahan Cincin Anti Karat dan Anti Luntur Yang Harus Kamu Tahu
Bahan Cincin Anti Karat

Bahan Cincin Anti Karat dan Anti Luntur Yang Harus Kamu Tahu

Dalam membeli cincin, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal termasuk bahan yang digunakan. Pastikan bahan cincin anti karat agar perhiasan tersebut tidak mudah mengalami kerusakan. Secara umum, ada beberapa bahan cincin mulai dari yang tahan lama hingga tidak. Informasi ini perlu diketahui agar Anda bisa memilih perhiasan mana yang nantinya layak dipilih. Khusus untuk cincin anti karat dari sisi harganya memang lebih mahal dari yang lain. Sebab, bahan yang digunakan memang berkualitas dan mampu bertahan hingga puluhan tahun. 

Daftar Bahan CIncin Anti Karat Terbaik

Ada beberapa bahan cincin yang tergolong anti karat dan berikut ulasan selengkapnya:

Emas

Emas termasuk salah satu bahan untuk proses pembuatan berlian yang bernilai tinggi. Logam mulia ini sudah ada sejak zaman dahulu, bahkan sebelum diberlakukannya uang kertas. Emas dikenal sebagai logam mulia yang tidak mudah pudar dan tahan korosi. Keunggulan lainnya adalah setiap perhiasan dari emas tidak menyebabkan alergi pada kulit. Lalu, pilihan warna yang tersedia cukup beragam mulai dari emas putih, kuning dan juga rose gold. Semua pilihan tersebut memiliki corak warna yang mewah dan juga elegan. 

Perak

Perak juga masuk dalam material yang digunakan pada cincin. Keunggulannya ada pada harganya yang lebih terjangkau daripada emas. Selain itu, kilau yang ada pada perak tergolong indah dan dari sisi permukaannya cukup halus. Kadar yang ada pada bahan perak cukup beragam mulai terendah hingga 99,9%. Meski kadarnya tinggi, perak harus dicampur dengan logam lain ketika akan dibuat perhiasan cincin, kalung dan yang lainnya. 

Perunggu

Selain emas dan perak, perunggu juga termasuk bahan perhiasan yang tidak mudah luntur. Keunggulan dari perunggu di antaranya tahan lebih lama dan warnanya yang tergolong menarik. Namun, kualitas perunggu berada di bawah emas dan perak ketika dibuat bahan untuk pembuatan perhiasan. Meski demikian, perunggu masih kerap diminati untuk digunakan sebagai material perhiasan. Untuk lebih membuatnya menarik, perhiasan dari perunggu umumnya dicampur dengan tembaga dan bahan lainnya. 

Baca juga:  Apa Perbedaan Karat Berlian Dengan Karat Emas?

Platinum

Bahan perhiasan lainnya juga ada platinum dari sisi kualitasnya juga tidak mudah luntur. Selain itu, warna yang dihasilkan juga mampu memberikan kesan ekslusif. Dengan semua keunggulan itu tidak heran jika platinum dari sisi harganya lebih mahal dari emas. Mahalnya platinum karena dinilai memiliki warna putih yang indah dan berkilau. Jika digunakan untuk perhiasan, komposisi platinum umumnya sebanyak 95% dan sisanya dari bahan yang lain. 

Titanium

Bahan cincin anti karat perhiasan lainnya juga ada titanium yang dikenal lebih tahan korosi. Selain itu, bahan titanium juga dinilai lebih berkilau dan banyak disukai oleh kaum hawa. Semua ini tidak lepas dari kepadatan tinggi yang ada pada titanium ketika digunakan untuk pembuatan emas. Karena kepadatannya, titanium tidak akan mudah luntur saat terkena larutan seperti cairan air laut atau klorin. Cairan tersebut dikenal memiliki sifat yang merusak pada perhiasan. Tetapi, cincin yang terbuat dari dari titanium akan lebih tahan dan tidak akan rusak.

Jadi bagi Anda yang mencari bahan cincin anti karat opsi paling terbaik adalah yang terbuat dari emas murni. Khusus untuk cincin emas. Kimfooklah yang paling direkomendasikan. Anda bisa membeli perhiasan di Kimfook dengan mengunjungi situs resminya di Kimfook.com. Untuk melihat perhiasan secara langsung kunjungi kami di alam sutera brooklyn office tower 9th fl. Pada situs tersebut, Anda bisa memilih cincin dengan ratusan model terbaru dan kekinian. 

Anda Sedang Mencari Cincin Nikah? Segera Konsultasi dengan kami di WA: 0811270055

Leave a Reply